Bos Dallas Mavericks, Mark Cuban, masih mau menyisihkan waktu untuk belajar coding di tengah aktivitasnya yang super sibuk.

Mark Cuban mengatakan kepada Andy Serwer dari Yahoo Finance, bahwa dia telah mengikuti beberapa kursus online agar bisa up-to-date dengan bahasa pemrograman dan perkembangan teknologi, termasuk machine learning. Alasannya? Agar dia bisa menjadi lebih paham ketika menjadi investor bai para start-up.

“Saya sudah mengambil kelas machine learning di Amazon, dan saat ini sedang menyelesaikan kelas online Python.” Ujarnya. Di kamar mandi, dia menyimpan buku “Machine Learning for Dummies” untuk dibaca di bilik termenung.

“Saya baru saja mulai belajar JavaScript neural networks, dimana ada tutorial yang memaksa kita menggunakan banyak library. Jika punya latar belakang programming, sepertinya akan lebih mudah.” Tambah Cuban.

Tujuan utamanya bukanlah ingin menjadi coder hebat, melainkan lebih untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Machine learning misalnya, yang memungkinkan produk dan jasa “belajar” menjalankan tugas tanpa mendapatkan instruksi secara eksplisit, adalah teknologi yang hari ini sudah dianggap umum.

Cuban melanjutkan, “Saya tidak belajar coding untuk menjadi programmer ahli. Dengan belajar coding saya memahami cara kerja, elemen yang terlibat, sehingga saya memiliki kelebihan dibanding business owner dan investor lain.” Dengan demikian, Cuban bisa lebih memahami start-up teknologi luar dalam, dan menjadi investor yang selangkah di depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here