Bagaimana cara anda memulai hari menentukan keberhasilan anda dalam kehidupan, dan menentukan akan jadi seperti apa anda di masa depan.

Cara anda memulai hari menentukan apakah anda akan jadi world-class talent atau average people. Bagaimana anda memulai hari menentukan bagaimana anda berpikir, mengatur strategi, menentukan prioritas, menyelesaikan tugas dengan efektif, dan mengambil keputusan.

Waktu antara jam 5 hingga 7 pagi yang menentukan

Faktanya kebanyakan orang memulai aktivitas produktif pada jam 9 pagi. Sedangkan waktu sebelum jam 9 pagi dan sesudah jam 7 pagi umumnya sudah direbut oleh semisal menyiapkan makan, pakaian, atau berangkat kerja.

Jika anda memulai hari dari jam 7 pagi, maka anda telah kehilangan waktu emas untuk menjadi orang yang bukan medioker.

Jika anda menginginkannya, maka bangunlah lebih pagi.

Apa yang sebaiknya dilakukan antara jam 5 hingga 7 pagi?

Pertama, tentu saja jangan tidur lagi.

Riset membuktikan waktu pagi hari setelah bangun tidur adalah saat dimana pikiran kita paling segar dan kreatif. Energi pun sedang pada kondisi puncak.

Hal pertama yang dilakukan adalah membaca buku. Jika setiap pagi anda menghabiskan waktu 1 hingga 2 jam membaca buku, maka anda akan sanggup menghabiskan 50 hingga 100 buku dalam setahun.

Setelah membaca, anda bisa melakukan hal berikut ini: menulis insight dari apa yang anda baca. Jangan lupa untuk minum air putih yang cukup. Buatlah jurnal harian.

Selanjutnya anda bisa menghabiskan waktu untuk memvisualisasikan goal dan menyusun strategi untuk mencapainya. Ketika masuk waktu sibuk, sekitar jam 7 pagi, barulah saatnya anda menyelesaikan tugas yang telah anda susun tadi malam. Anda bisa menggunakan metode 1-3-5 untuk menyusun to-do list anda esok hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here